Voucher Belanja : 4 Tips Antisipasi Tindak Penipuan Atas Transaksi Online

Mendekati akhir tahun seperti sekarang biasanya akan dengan mudah menjumpai promo voucher belanja dari berbagai situs belanja online. Ketika Anda lebih nyaman memenuhi berbagai kebutuhan melalui internet maka jangan ragu untuk menikmati kegiatan tersebut. Apalagi sistem layanan berbagai tempat belanja online semakin membaik sehingga tidak hanya produk dan layanannya semakin berkualitas namun juga semakin aman. Ada banyak toko online yang bisa didatangi dan pada masa tertentu promo pun akan digelar.

Menikmati belanja secara online yang diwarnai dengan promo tentu akan memberi kesenangan tersendiri karena bisa menghemat total belanja. Namun, supaya benar-benar beruntung baiknya teliti dalam memilih tempat belanja jangan asal tersedia produk yang diinginkan. Kemudian mengabaikan faktor keamanan sebab bisa jadi voucher yang disediakan hanya fiktif, dan ruginya lagi produk yang dipesan dan sudah dibayar tidak kunjung diterima. Anda tentu tidak menghendaki kejadian ini terjadi bukan?

Tips Transaksi Voucher Belanja Online

Antisipasi Penipuan Saat Belanja Online

Saat ini memang tempat belanja di internet semakin menjamur, namun tidak semuanya memberikan layanan niaga yang aman. Kalau Anda selaku pembeli tidak hati-hati dan melakukan antisipasi sendiri maka rentan menjadi sasaran empuk para penipu berkedok usaha niaga online. padahal kalau mau teliti dan belajar bagaimana bertransaksi online yang baik dan benar dijamin dengan mudah menghindari tindak penipuan. Usahakan untuk belajar mengenai ilmu ini, berhubung media online berkembang pesat jadikan untuk media pembelajaran.

Ketika voucher belanja menggiurkan, baiknya tidak menutup mata soal keamanan dan lakukan beberapa antisipasi ini agar terhindar dari penipuan:

  • Pilih situs belanja terkemuka,

Langkah aman untuk belanja puas secara online adalah memilih situs belanja terkemuka, tentunya akan menjumpai banyak pilihan. Biasanya situs ini akan memberikan sistem belanja yang lebih kompleks demi keamanan, tentu mengikutinya tidak akan rugi. Intinya produk yang dipesan memang diterima dan kualitasnya sesuai harapan maka jangan ragu mencari toko online terpercaya supaya penipuan tidak dialami.

  • Jadikan marketplace sebagai prioritas,

Berhubung kasus penipuan berkedok toko online masih saja ditemukan maka demi keamanan yang terjamin, pilih belanja di marketplace. Marketplace atau situs jual beli online memang menjadi pilihan tepat sebab didesain seperti sebuah mall online. Penjualnya banyak namun ditangani oleh sebuah perusahaan ecommerce terkemuka dan terpercaya. Sistem belanjanya sudah diatur sehingga asalkan mengikuti prosedur maka dijamin akan aman, transaksi online pun terasa nyaman serta berkualitas.

  • Gunakan jaringan internet pribadi saat belanja,

Meningkatkan keamanan saat bertransaksi di dunia maya maka baiknya gunakan internet personal. Maksudnya disini adalah menghindari fasilitas Wifi umum yang disediakan oleh beberapa tempat umum, misal café, rumah makan, sampai pusat perbelanjaan. Ketika memakai jaringan yang sifatnya umum ada kemungkinan data pribadi yang dipergunakan dibobol orang. Sehingga produk yang dipesan memang sampai namun ada kemungkinan saldo rekening habis tidak bersisa dicuri orang.

  • Teliti dalam memperhatikan foto produk,

Foto produk perlu diperhatikan supaya terhindar dari penipuan mendapatkan produk yang tidak sesuai foto. Foto bisa digunakan untuk menentukan apakah sebuah toko online memang terpercaya atau tidak. Yaitu memilih toko yang foto produknya terlihat jelas dan orisinil jepretannya sendiri. Kalau fotonya terlihat pudar dan ditemukan di toko lain maka merupakan foto colongan. Ketika toko tersebut mengaku menjadi reseller merek tertentu cek di pusatnya apakah memang terdaftar atau tidak. Memilih tempat yang tepat meningkatkan manfaat voucher belanja yang didapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *