Panduan Travelling Halal Di TAIWAN 2017

 

Travelling Halal – Taiwan saat ini terus membangun fasilitas-fasilitas penunjang bagi wisatawan Muslim.

Bagi wisatawan Muslim yang yang ingin berlibur ke Taiwan, jangan khawatir berbagai fasilitas ramah muslim sudah tersedia, juga ratusan restoran halal.

Kuliner halal

Selain restoran yang menyediakan hidangan halal dan memiliki serifikat halal, Taiwan memiliki beberapa kuliner yang sangat terkenal dan direkomendasikan pada kalangan komunitas Muslim, seperti es mangga, teh susu mutiara, dan masakan vegetarian.

Mangga merupakan salah satu buah yang paling populer di Taiwan. Kuliner olahan mangga yang terkenal ialah es mangga. Majalah Travel & Laisure dan CNN Amerika pun memilihnya sebagai dessert terbaik di dunia.

Selain es mangga, kuliner yang cocok bagi wisatawan Muslim di Taiwan ialah minuman hand made. Minuman hand made Taiwan tak hanya memiliki aneka rasa, tapi juga menawarkan ke khasan tersendiri yang kini menjasi tren di sana.

Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan.KOMPAS.COM/KISTYARINI Kunming Islamic Restaurant, salah satu rumah makan halal yang paling terkenal di Taipei, Taiwan.

Salah satu contohnya ialah teh susu mutiara, atau yang terkenal dengan bubble milk tea. Minuman ini pun telah tersebar luas, dan menjadi tren di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.

Untuk makanan berat, selain resto halal, Anda juga dapat mencicipi hidangan vegetarian Taiwan yang terkenal menarik. Taiwan memang terkenal dengan kerajaan vegetarian, warganya terampil mengolah aneka ragam sayuran menjadi hidangan vegetarian yang lezat.

Taiwan memiliki lebih dari 4.000 restoran vegetarian yang bisa Anda temui dengan mudah di berbagai kota. restoran tersebut bahkan mengolah bahan nabati menjadi gaya masakan ala Jepang, Perancis, Amerika, dan sebagainya, hingga terasa lezat dan sehat.

Tempat Ibadah

Mushala dan toilet khusus pun dibangun di berbagai fasilitas umum, guna mengakomodir wisatawan Muslim untuk beribadah. Seperti di taman-taman nasional, bandara, stasiun kereta, dan hotel-hotel.

Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei, Taiwan.

Bandara yang sudah dilengkapi mushala ialah Bandara Internasional Taoyuan. Untuk stasiun kereta ada di Stasiun Kereta Api Taipei, Stasiun Kereta Api Kaoshiung, Stasiun Kereta Api Huailen, dan Stasiun Kereta Cepat Taiwan Taichung.

Selain itu, jalan tol pun tak luput dari pembangunan fasilitas ibadah wisatawan Muslim, yaitu di rest area jalan tol Qingshui yang juga terkenal indah pemandangannya.

Untuk masjid, Taiwan memiliki tujuh masjid besar yang tersebar dari utara sampai selatan, dan terletak di wilayah metropolitan. Salah satu masjid tertuanya ialah Masjid Taipei, yang juga kerap menjadi destinasi wisata.

Lalu ada Masjid Kebudayaan Taipei di Xinhai Road, Taipei. Masjid Longgang di Longdong Road, Distrik Zhongli, Taoyuan. Masjid At-Taqwa di Zili first street, Distrik Dyuan, Taoyuan. Masjid Taichung di Dadun S. Road, Taichung. Masjid Tainan di Zhonghua E. road, Tainan. Lalu Masjid Kaoshiung di Jianjun road, Distrik Lingya, Kaoshiung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *